Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung Dinobatkan Sebagai Motor Trend Person of the Year, Duduki Peringkat Teratas Power List 2023

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SEOUL/FOUNTAIN VALLEY, — Executive Chair Hyundai Motor Group (Group), Euisun Chung, hari ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan MotorTrend Person of the Year setelah dipastikan berada di peringkat satu dalam daftar Power List MotorTrend 2023.

Setiap tahunnya Power List MotorTrend selalu memberikan peringkat 50 orang paling berpengaruh di  industri  otomotif  global.  Dalam  lima  tahun  terakhir,  Executive  Chair  Chung  menunjukkan peningkatan  secara  progresif  sejak  pertama  kali  muncul  di  Power  List  pada  2018  dengan menempati peringkat 12, lalu naik ke peringkat 5 pada tahun 2022, dan kini menempati peringkat 1 pada tahun 2023.

MotorTrend menobatkan Chung sebagai ‘Person of the Year’ karena ia dianggap mampu dalam “memimpin  Hyundai  Motor  Group  memasuki  era  baru”.  Capaian tersebut sekaligus menyoroti cakupan luar biasa dari deretan kendaraan yang dikembangkan di bawah kepemimpinan Chung. “ Kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group terkenal karena desainnya yang menarik, kualitasnya, clever packaging dan value yang bagus – dan produk Hyundai terbukti semakin sulit untuk ditandingi.”

Penghargaan ini merupakan kelanjutan dari penghargaan  MotorTrend untuk model-model yang telah diproduksi oleh Hyundai Motor Grup, termasuk Genesis G90 yang dinobatkan sebagai Car of the  Year  brand  media  otomotif 2023  dan  Hyundai  IONIQ  5  sebagai  2023  SUV  of the Year. Sebelumnya,  Genesis  GV70  dan  Kia  Telluride  telah  meraih  penghargaan  serupa.  “ Hyundai, Genesis, dan Kia telah berulang kali menorehkan prestasi,” tegas MotorTrend.

Selain keahliannya dalam merealisasikan kesuksesan Hyundai Motor Grup saat ini, MotorTrend memuji visi Chung tentang masa depan. MotorTrend mengamini konsep pemikiran visi besar dan kemampuannya dalam memberikan solusi yang mampu melampaui standar industri otomotif pada umumnya.

“Sebagai  Executive Chair, Chung telah menentukan masa depan perusahaan. Pemahamannya tentang perkembangan dunia dan industri, dikombinasikan dengan keinginan untuk menjadikan bumi sebagai tempat yang lebih baik, memacu misi yang lebih luas untuk menjadikan Hyundai Motor  Group  sebagai  pemimpin  di  sektor  kendaraan  listrik  dengan  mobilitas  canggih,” jelas MotorTrend  yang juga  menyoroti  peran  Chung  sebagai  pionir di  Hyundai  Motor Group dalam perencanaan implementasi kota pintar dan solusi mobilitas, termasuk robotik dan Advanced Air Mobility (AAM).

Mengomentari kedalaman dan jangkauan visi Chung, MotorTrend menambahkan, “Sehubungan dengan  itu,  kemampuannya  tersebut  telah  membuat  ayah  dan  kakeknya  merasa  bangga, mendorong Hyundai Motor Group menjadi lebih maju ke level baru. Pria dan visinya, dan raksasa yang menjadi perusahaannya, tampak kokoh dan besar. Untuk visi dan kepemimpinannya, Euisun Chung merupakan sosok 2023 MotorTrend Person of the Year bagi kita semua.”

Adapun   eksekutif   Group   lainnya  yang  masuk  dalam  Power  List  MotorTrend  adalah  Luc Donckerwolke selaku President dan Chief Creative Officer Hyundai Motor Group (3); Jose Muñoz selaku  President and Global Chief Operating Officer of Hyundai Motor Company (10); SangYup Lee selaku  Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center (28); dan Karim Habib (44), selaku Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center.

Sebelumnya, pemikiran visioner Chung juga telah mendapatkan pengakuan serupa, di antaranya dinobatkan sebagai ‘Visionary of the Year’ oleh Newsweek di dalam event World’s Greatest Auto Disrupters 2022 dan ia dianugerahi Issigonis Trophy pada event Autocar Awards 2021.

Berbicara  di  awal  bulan  Januari pada New Year town hall meeting di  Namyang  R&D Center, Chung menekankan komitmennya yang berkelanjutan untuk kesuksesan Hyundai Motor Grup. Dia mendorong  semua  orang  untuk  tidak  menyia-nyiakan  setiap  kesempatan  dalam  memastikan kelancaran pengiriman produk dan pemberian layanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

“ Kita harus menghadapi berbagai tantangan dengan didasari pada keyakinan, dan hasil positif harus dapat mengarah pada kepercayaan yang lebih kuat. Tidak ada produk atau teknologi hebat yang lebih baik tanpa kepercayaan pelanggan,” tegas Chung. “Kualitas adalah prioritas bagi kita semua. Dari perencanaan produk hingga desain, produksi, penjualan, dan pemeliharaan purnajual, semua tim dan karyawan harus menempatkan kualitas dan pelanggan sebagai prioritas utama. Kita semua harus melangkah lebih jauh untuk merebut kepercayaan dan loyalitas pelanggan.”

Power List MotorTrend 2023 tersedia online hari ini dan akan diterbitkan secara cetak dalam edisi Maret.

  • Bagikan