PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Aman Pasca Gempa

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pascagempa 7,5 SR mengguncang Kepulauan Tanimbar, Maluku, Selasa (10/1), PT PLN (Persero) memastikan system kelistrikan di Kepulauan Tanimbar dalam kondisi aman, baik di sisi pembangkitan maupun distribusi.
Beberapa lokasi terdampak yang sempat mengalami padam listrik langsung segera dipulihkan oleh Petugas PLN dengan tetap memperhatikan informasi terkini dari BMKG dan juga kondisi lapangan demi keselamatan masyarakat.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Saumlaki, Robert Leimena menjelaskan penyulang utama kota Saumlaki dan penyulang arah luar kota yang terdampak gempa segera dilakukan pemulihan.
Lokasi-lokasi untuk pelayanan publik menjadi prioritas, seperti Rumah Sakit, tempat ibadah, dan fasilitas publik lainnya aktivitas Kembali berjalan normal.

“Saat ini petugas PLN di lapangan tengah melakukan percepatan pemulihan kelistrikan secara bertahap agar sesegera mungkin pasokan kelistrikan kembali normal seperti sedia kala,” ujar Robert, Selasa, 10 Januari 2023.

Pasokan listrik di beberapa lokasi desa terdampak saat ini sudah kembali normal dan akan terus dilakukan upaya percepatan penormalan secara bertahap, sampai di saluran listrik ke arah luar kota.

PLN juga menghimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan fitur pengaduan di aplikasi PLN Mobile apabila masih terdapat gangguan kelistrikan yang dialami, sehingga dapat terpantau secara menyeluruh dan dapat ditindaklanjuti oleh petugas siaga dari PLN.(CIK)

  • Bagikan