Targetkan Punya Jejaring di Seluruh TPS di Indonesia, FORMARASA Konsolidasi di Sulsel

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Forum Masyarakat Rantau Sahabat Anies (FORMARASA) melakukan konsolidasi di Makassar sekaligus pelantikan DPW FORMARASA Sulawesi Selatan.

Konsolidasi FORMARASA dihadiri langsung ketua Umum FORMARASA Nur Nasrullah. Nur Nasrullah terbang langsung dari Jakarta dalam rangka konsolidasi ini.

Sebagai bagian dari konsolidasi, FORMARASA mengundang Muhammad Ramli Rahim atau MRR selaku Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) dimana Simpul Relawan FORMARASA berafiliasi.

Ketua Umum FORMARASA menyatakan bahwa konsolidasi ini adalah upaya memantapkan gerakan FORMARASA yang ingin memastikan keberadaan jaring FORMARASA di 695.105 TPS pada pemilu 2024.

Sementara itu, MRR selaku ketua umum KoReAn dalam pembekalannya membongkar siapa sosok Anies Baswedan sesungguhnya. MRR telah bersahabat dengan Anies Baswedan lebih dari 12 tahun dan berinteraksi dengan tim kerja Anies Baswedan sejak 22 tahun lalu.

“Saya banyak mengenal tokoh yang mengangumkan sebelum mengenal lebih dekat sosoknya, makin kenal malah makin muak kita dengan kelakuan sebenarnya tapi Anies berbeda, makin dekat makin tahu kita betapa Allah telah mengirimkan pemimpin seperti dirinya bagi bangsa ini” papar MRR

“Laba-laba, dikatakan oleh para peneliti, rupanya memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan lebih kuat dari baja. Benda yang kerap kita temukan di langit-langit itu ternyata mempunyai rahasia tersendiri yang membuatnya begitu tangguh. Jaring laba-laba adalah kombinasi antara kekuatan dan kelenturan. Sebagaimana ketika ketika ditarik, benda tersebut melunak tapi kemudian menjadi kaku, dijaman Rasulullah, Laba-laba diperintahkan oleh Allah melindungi Nabi Muhammad yang bersembunyi di dalam Gua Tsur dengan cara membuat sarang tebal dalam waktu yang singkat, karena itu, FORMARASA harus membuat jaring laba-laba dalam pilpres 2024” kata MRR dalam pembekalannya.

Sebagai Simpul relawan yang sudah cukup lama, FORMARASA telah ikut serta dalam Munas II Simpul Relawan Anies Baswedan September 2022 lalu di Jakarta dan memiliki peran cukup signifikan dalam kedatangan Anies Baswedan di Makassar lalu.

Konsolidasi FORMARASA dilaksanakan sederhana di sebuah warung kopi dibilangan Jalan Karaeng Makkawari Gowa. “Relawan tak perlu ditempat mewah, kita kerjakan yang perlu, kita tinggalkan yang tidak perlu, lakukan sesuatu sesuai kemampuan meski kecil tapi memberi arti, biar yang kecil-kecil itu menjadi banyak,” tutup MRR. (FRM)

  • Bagikan