HIPMI Peduli Salurkan Bansos Tahap II Korban Kebakaran Mardika

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku melalui HIPMI Peduli kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap II kepada para korban terdampak kebakaran di kawasan Mardika, Kelurahan Rijali, Kota Ambon, Minggu, 18 Desember 2022.

Koordinator Aksi HIPMI Peduli BPD HIPMI Maluku, Fahrul Kaisuku, mengatakan, bansos tahap II ini berupa 1/2 ton beras, sembako, kebutuhan anak-anak seperti pempers dan perlengkapan sekolah, biskuat, gabeng, tikar, kasur, serta kebutuhan mandi-cuci.

“Sejumlah bantuan logistik dan sembako tersebut diangkut menggunakan dum truck dan disalurkan langsung ke Posko Penanganan Korban Kebakaran di Mardika,” kata Fahrul, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, sebelumnya, bantuan tahap I telah disalurkan BPD HIPMI Provinsi Maluku melalui HIPMI Peduli pada 14 Desember 2022, yang langsung diterima oleh penanggungjawab Posko Terpadu, Alham Valleo. Dimana, bansos itu berupa pakaian layak pakai, satu ton beras, kebutuhan anak-anak (Pempers), kebutuhan mandi dan cuci dan obat-obatan/ vitamin.

“Bantuan HIPMI Peduli BPD Maluku dilaksanakan atas arahan langsung Ketum BPD Azis Tunny, yang dalam arahannya mengintruksikan untuk melakukan survey dan pendataan, apa saja yang menjadi kebutuhan para korban saat ini,” jelas Fahrul.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Maluku, Azis Tunny, mengatakan, penyaluran bantuan tahap I dan tahap II melalui HIPMI Peduli ini merupakan bentuk solidaritas dan kepekaan sosial para kader HIPMI terhadap musibah yang terjadi.

“Bantuan yang diberikan dalam berbagai bentuk itu sebisa mungkin sesuai dengan kebutuhan para korban. Makanya saya arahkan agar bantuan sosial yang disalurkan harus sesuai dengan kebutuhan para korban,” ungkap Tunny,” tuturnya.

Dia berharap, bantuan sosial yang disalurkan dapat meringankan beban dari para korban kebakaran.

“Tentunya sedikit uluran tangan dari kita akan sangat membantu meringankan beban dan duka yang mendalam bagi warga korban kebakaran, terkhususnya anak-anak. Terimaksih kepada seluruh Pengurus BPD HIPMI Maluku atas sumbangsihnya,” pungkas Azis.

Koordinator Posko Terpadu di kawasan Mardika Kota Ambon, Mama Nurain, saat menerima rombongan BPD HIPMI Maluku menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran HIPMI Maluku dan HIPMI Pusat.

“Terimakasih kepada ketua umum BPD HIPMI Maluku dan ketua umum BPP HIPMI. Kami telah menerima bantuan tahap II dan telah disalurkan langsung kepada warga atau korban yang berhak menerima,” singkat dia.

Untuk diketahui, dalam kebakaran yang menghanguskan ratusan bangunan (rumah, kos-kosan dan kios/ toko jualan) pada Jumat, 9 Desember 2022, sekitar pukul 03.00 Wit dini hari, juga dilaporkan dua orang meninggal dunia dan sebanyak 237 kepala keluarga mengungsi. (RIO)

  • Bagikan