PT DSA Ambon Komitmen Sediakan Air Bersih Bagi Masyarakat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Direktur PT. DSA Ambon, Ir. A. Tetelepta, menegaskan bahwa perusahaannya selama ini terus berusaha dan berkomitmen untuk bekerja dengan profesional dan efisien dalam melakukan tugas pelayanan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Kota Ambon.

Penegasan ini, kata Tetelepta, menanggapi pemberitaan salah satu media lokal yang menyatakan ada keluhan dari warga masyarakat di daerah tertentu di dalam daerah pelayanan PT. DSA Ambon soal air bersih yang tidak mengalir, serta menilai PT. DSA tidak becus dalam menjalankan tugasnya.

“Walaupun sering terjadi berbagai kendala di lapangan terutama dengan sumber air yang terbatas, PT. DSA Ambon tetap berusaha untuk mencari solusi dari masalah tersebut demi ketersedian air bersih bagi masyarakat Kota Ambon,” tepisnya, dalam rilis yang diterima media ini, Rabu, 14 Desember 2022.

Dikatakan Tetelepta, untuk saat ini PT. DSA Ambon masih kekurangan 4.000 M3 air bersih per hari. Kendala lainnya seperti ketidak stabilan tegangan listrik sangat berpengaruh terhadap pompa-pompa air milik PT. DSA, dan hal itu sangat mengganggu stabilitas suplay air bersih kepada pelanggan perusahannya.

“Olehnya itu, kami memohon maaf kepada pelanggan kami di daerah ketinggian seperti daerah Kebun Cengkeh, Galunggung, Tanah Rata dan beberapa daerah pelayanan lainnya, karena sampai saat ini kami masih belum dapat memberikan pelayanan air bersih secara rutin dikarenakan kedala tersebut,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pada minggu kemarin PT. DSA Ambon berhasil mendapatkan satu sumber air lagi dengan menggunakan teknologi pengeboran sumur dalam di daerah Tanah Rata Ambon dekat SLB yang niscaya bisa menambah suplay debit air bersih pada daerah tersebut.

Keberhasilan ini, lanjut Tetelepta, juga tidak lepas dari campur tangan dan dukungan dari Pemerintah Kota Ambon sebagai pemilik saham mayoritas pada PT. DSA Ambon melalui Plt. Walikota Ambon yang selalu mengecek dan mengawasi pekerjaan pengeboran ini.

Sehingga, kedepannya PT. DSA Ambon akan tetap berusaha untuk mencari solusi guna ketersediaan air bersih di Kota Ambon, meningkatkan profesionalisme dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami pun ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelanggan kami yang tetap setia dan taat melunasi rekening tagihan air mereka. Dengan dukungan dan kerja sama kita semua, maka masalah ketersediaan Air Bersih semoga dapat teratasi,” jelas Tetelepta. (RIO)

  • Bagikan