Bapekkris BNI Cabang Ambon Berbagi Sukacita Natal dalam Christmas Carol

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Pembina Kerohanian Kristen (Bapekkris) Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon berbagi suka cita Natal dalam acara Christmas Carol dengan tema marilah kita pergi dan berjumpa dengan Juruselamat Kristus Tuhan, di Baileo Gereja Maranatha Kota Ambon, Sabtu, 11 Desember 2022.

Dalam sambutan yang disampaikan Pimpinan BNI Wilayah 07 (Makassar), Muhammad Arafat yang mana mengajak seluruh staf BNI cabang Ambon untuk senantiasa menyambut tahun 2023 dengan optimis melangkah lebih baik kedepan.

“Selamat hari raya natal basudara umat Kristen BNI Cabang Ambon semoga semangat Natal di tahun ini dapat membawa suka cita kedamaian dan Semakin mempererat persatuan di tengah tantangan. Semoga Tuhan senantiasa memberkati katong samua,” ucap Arafat.

Ditemui usai kegiatan, Kepala BNI Cabang Ambon, Friedson WNK, mengaku kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahun dengan menyasar banyak elemen masyarakat, tentu dengan tujuan yaitu berbagi sukacita dengan semua orang yang membutuhkan.

“Berkat Natal yang saat ini dirayakan dengan tema yang dipilih maka semoga itu membawa semangat baru bagi kita seperti yang dikhotbahkan bapak pendeta tadi bahwa kita jangan hanya menjadi orang Kristen KTP saja, tapi kita harus menjadi contoh dan menjadi teladan dalam kehidupan kita setiap hari,” ujar Friedson saat diwawancarai media.

Sehingga lanjut dia, betul-betul kita bisa menjadi sesuatu yang terang bagi orang lain dan BNI tentu saja diberkati juga banyak disukai masyarakat dan dicintai oleh masyarakat.

Olehnya itu, dia menambahkan agar spirit yang ada dalam perayaan dan berbagi kasih ini, dapat menjadi dorongan untuk seluruh pegawai Bank BNI Cabang Ambon agar memberikan pelayanan terbaik dan prima untuk masyarakat secara luas.

“Kalau pesan saya, ayo kita nikmati sukacita yang kita rasakan seperti ini, dan tentu bekerja dengan hati, berkerja tulus dengan iklas karena kita percaya atas kita punya semangat dan ketulusan Tuhan pasti memberkati apa yang kita lakukan,” tambahnya.

Ditanya keterlibatan BNI Cabang Kabupaten/Kota lain dalam Christmas Carol ini, Friedson mengaku bukan hanya BNI Cabang Ambon saja yang merayakan sukacita dihari itu, namun 10 Kabupaten Kota di Maluku ikut terlibat, minus Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Kami ini meliputi semua kabupaten kota kecuali di MBD, itu tadi Buru Selatan, ada dari Seram Bagian Barat ada yang datang dri Masohi, dan lain-lain,” akui dia.

Jadi memang area kita sampai di sana dan tentu mereka ingin merasakan sukacita ini. Bukan hanya yang Kristen tapi juga Muslim yang sama-sama hadir dalam sesi acara berbagi kasih dengan beberapa panti asuhan dan beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Ambon.

“Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi untuk Pimpinan BNI Wilayah 07, yang telah memberikan spirit guna kelancaran kegiatan ini,” pungkasnya. (SSL)

  • Bagikan