Kapolda Maluku Beri Penghargaan buat 7 Personel Berprestasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memberi penghargaan buat tujuh personelnya yang dinilai berprestasi, memiliki loyalitas dan berdedikasi tinggi ketika melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Tujuh personel yang menerima penghargaan,,Kompol Syharul Awab, Aipda Markus Akolo, Aipda Deddi Limahuwey, Bripka Andri Setiawan, Bripka Danni Limahuwey dan Briptu Irfan Prawira Idris.

“Saya selaku Kapolda Maluku mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik, penuh disiplin, dedikasi, loyalitas dan berorientasi pada prestasi untuk institusi Polri khususnya Polda Maluku yang kita cintai,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, saat memimpin upacara PTDH dan pemberian penghargaan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu, 7 Desember 2022.

Kapolda mengaku bangga meski dengan keterbatasan yang ada, para personel mampu memberikan yang terbaik dalam tugas sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Pada hari ini kita berikan kepada tujuh personel Polri yang terdiri dari dua personel yang berprestasi atas pelaksanaan tugas kepolisian dalam penanganan konflik antar kelompok pemuda yang bertikai hingga mengalami luka panah dan cukup parah,” kata Kapolda.

Ia mengaku, selain ketujuh anggota ini pihaknya juga masih terus mendata para personel berprestasi lainnya untuk diberikan penghargaan.

Sekedar informasi,
Kompol Syahrul Awab yang kini bertugas sebagai PS Kasubdit II Ditreskrimum Polda Maluku dinilai telah mengutamakan tugas pemeliharaan kamtibmas meski saat sedang mengalami luka panah ketika menjabat sebagai Wakapolres Tual.

Aipda Markus Akolo, Ba Subbagrenmin Ditlantas Polda Maluku ini memiliki integritas moral dan keteladanan berkelakuan baik dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas pengawalan Kapolda Maluku selama 15 tahun dari tahun 2006 sampai 2021.

Aipda Deddi Limahuwey, PS Kaur Keu Subbagrenmin Bidhumas Polda Maluku, ini sebagai bendahara pengeluaran dengan kinerja terbaik dari seluruh satuan kerja Kementerian/Lembaga di Provinsi Maluku dalam hal penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara satuan kerja Mitra Kantor Pelayanan perbendaharaan negara Ambon periode triwulan IV tahun 2021.

Bripka Andri Setiawan, Bamin Urmintu Subbagrenmin SPN Polda Maluku ini membuat produk kreatif dan inovasi dalam pembuatan aplikasi presensi absen online personil SPN Polda Maluku dengan metode QR Code (scan ID card ke scanner) dan pembuatan QR Code Peduli Lindungi di SPN Polda Maluku.

Bripka Danni Limahuwey, PS Paur Keu Urrenmin Spripim Polda Maluku ini telah melaksanakan tugas sebagai bendahara pengeluaran secara baik dengan cara menerima, menyimpan, membayarkan dan mempertanggungjawabkan keuangan sehingga satker Spripim memperoleh peringkat 2 kinerja pelaksanaan anggaran belanja terbaik kategori pagu menengah periode triwulan II tahun 2021 dan sebagai peringkat 2 kategori Pagu sedang kinerja pelaksanaan anggaran terbaik periode triwulan IV tahun 2021.

Briptu Irfan Prawira Idris, staf Urkeu Bidhumas Polda Maluku ini sebagai bendahara pengeluaran dengan kinerja terbaik dari seluruh satuan kerja Kementerian/Lembaga di Provinsi Maluku dalam hal penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara satuan kerja Mitra Kantor Pelayanan perbendaharaan negara Ambon periode triwulan IV tahun 2021. (AAN)

  • Bagikan