Terus Tingkatkan Pelayanan Ekselen -PLN Gelar Customer Gathering

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) menggelar Customer Gathering sebagai bentuk apresiasi dan upaya peningkatan pelayanan PLN kepada pelanggan.

Kegiatan yang dilaksanakn di Ambon, pada hari Senin (5/12) turut dihadiri oleh para stakeholders dan perwakilan pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara.

Mewakili Gubernur Maluku, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadli Ie menyampaikan bahwa penyelenggaraan Customer Gathering oleh PLN memiliki makna penting sebagai langkah maju PLN yang memberikan perhatian besar dan memprioritaskan pelayanan excellent kepada pelanggan di Maluku dan Maluku Utara.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN atas kerjasama yang terbangun dalam upaya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses listrik, serta meningkatkan kinerja operasi yang dibuktikan dengan beroperasi dan tersedianya pasokan daya listrik secara terus menerus pada seluruh wilayah Maluku”, ujar Sadli yang membacakan Sambutan Gubernur Maluku.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan, sejalan dengan visi, misi dan juga transformasi PLN, bahwa pelayanan excellent kepada pelanggan sangatlah diprioritaskan.

Hal ini juga sejalan dengan salah satu pilar aspirasi PLN yakni Customer Focused, di mana PLN akan berusaha untuk terus memberikan kepuasan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan PLN atau memberikan customer experience.

“Melalui acara ini dapat terus meningkatkan kerjasama dan sinergi yang baik antara para stakeholders, pelanggan dengan PLN, dan menjadi pacuan semangat kami dalam meningkatkan pelayanan yang semakin lebih baik,” kata Awat.

Pihaknya berharap, melalui terselenggaranya kegiatan ini juga dapat meningkatkan sinergi bersama pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan rasio elektrifikasi, menghadirkan listrik yang andal dan merata bagi seluruh pelanggan yang berada di Provinsi Maluku maupun Provinsi Maluku Utara.

“Kami sangat menyadari bahwa dukungan pemerintah daerah merupakan salah satu kunci sukses tercapainya hal tersebut. Kami sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan,” kata Awat.

Pada kegiatan ini juga, PLN turut memberikan apresiasi bukan hanya kepada pelanggan potensial, tetapi juga kepada unit dan pelaku marketing terbaik dari setiao Unit PLN di Maluku dan Maluku Utara

“Tahun ini kami juga mengundang 25 pelanggan potensial atau pelanggan besar untuk hadir dalam acara customer gathering dan melibatkan tujuh Unit Pelaksana di bawah UIW MMU”, tambah Awat.

Salah satu pelanggan PLN di Maluku Utara yang turur hadir dalam kegiatan ini, Steward Soentpiet menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih karena PLN menyelenggarakan kegiatan ini sebagai ajang awarding terhadap pelanggannya.

“Harapan kami semoga PLN kedepannya selalu meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi, karena yang sekarang pun PLN sudah sangat fast respon atas keluhan kami apabila terdapat pemadaman listrik”, jelasnya.(CIK)

  • Bagikan