Mahasiswa UT Ambon Sabet Emas pada Ajang POPMAL IV

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, – Yeheskel Luanmasar, Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Universitas Terbuka (UT) Ambon, berhasil mempersembahkan Medali Emas dalam Cabang Olahraga Beladiri Pencak Silat di ajang pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang diselenggarakan di Kota Ambon, pada 21 November 2022.

Yeheskel merupakan salah satu personil Satuan Samapta Polres Tanimbar yang tercatat sebagai mahasiswa UT Ambon periode 2022.

Berkat perjuangan kerja, disiplin dan latihan yang ditekuninya selama menjalani masa persiapan pertandingan, ia akhirnya berhasil menyabet 1 Medali Emas untuk Tanimbar melalui Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat di ajang bergensi tersebut.

Cabang olahraga ini sendiri berlangsung di Gor Lantamal IX Halong, Kota Ambon sejak beberapa hari lalu. Setelah menumbangkan lawannya dari Pesilat asal tuan rumah Kota Ambon, kategori Fighter kelas F Putra.

Briptu Yeheskel Luanmasar merupakan mahasiswa yang penuh prestasi. Tak saja medali emas pada lomba kali ini, ia juga pernah mendapatkan medali emas pada 2 ajang pertandingan bergengsi sebelumnya yaitu, Kejurda se-Provinsi Maluku Tahun 2019 lalu, yang diselenggarakan di Kota Saumlaki dan Open Tournament Pencak Silat Gubernur Maluku Cup Tahun 2022. yang diselenggarakan IPSI di Kota Ambon.

Dalam lomba tersebut, ia berhasil menumbangkan lawannya dengan skor telak.

Sebagai Personil Polres Tanimbar yang dibilang cukup berprestasi di cabang olahraga Beladiri Pencak Silat , Yeheskel tergabung dalam kontingen POPMAL IV Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dikukuhkan langsung oleh Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar di Pandopo Kediaman Bupati beberapa waktu lalu, menjelang keberangkatan menuju Kota Ambon Provinsi Maluku untuk bertanding.

Yeheskel merupakan salah satu anggota Polri yang terdaftar di UT Ambon saat ini, dan menjadi bukti bahwa anggota Polri dapat melanjutkan Pendidikan di UT Ambon yang semakin hari jumlah yang mendaftar semakin bertambah. Hal ini dikarenakan fleksibelitas yang diberikan kepada mahasiswa, sehingga pekerjaan dan pendidikan dapat berjalan seiring tanpa saling meninggalkan salah satunya.

Profil Yeheskel ini bisa menjadi inspirasi kepada siapa saja saat ini sedang bekerja, bahwa pekerjaan tidak menjadi penghalang bagi siapapun untuk melanjutkan pendidikan serta memberikan prestasi terbaik dalam kehidupan. UT Ambon menjadi pilihan bagi semua kelompok masyarakat. (BIM)

  • Bagikan