Arab Saudi Gagalkan Konvoi Fans Tenggo di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Timnas Arab Saudi yang dilatih Herve Renard asal Perancis membuat kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar.
Mengawali laga perdana di Grup C, di luar dugaan Laskar Padang Pasir menekuk tim favorit juara Argentina dengan skor 2-1.
Sorak sorai pendukung tim Tango sempat bergemuruh dari sejumlah kafe di Batu Merah, Waringin, Tanah Lapang Kecil, Seilale, Soabali, Waihaong, Poka, Rumahtiga dan Waiheru saat nonton bareng, setelah Lionel Messi menjebol gawang Arab Saudi dari kotak penalti. Setelah gol tersebut sudah ada pawai kecil-kecilan dari pendukung Argentina. Keunggulan ini bertahan hingga jeda turun
Masuk babak kedua giliran Arab Saudi tampil mengepung pertahanan Argentina. Dua gol Arab Saudi akhirnya bersarang di gawang Argentina yang dijaga ketat Emiliano Martines.
Argentina yang dibesuti Lionel Scaloni berupaya menyerang dari seluruh sisi yang dimotori Messi, Angel di Maria, Lautaro Martinez tapi selalu dipatahkan barisan belakang Arab Saudi.
Kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais layak menjadi pahlawan bagi timnya di laga beda kelas itu.
“Messi e bikin malu katong saja e,” kecam pendukung Argentina di Ambon, Selasa 22 November 2022) malam.
“Gara-gara kalah Katong gagal pawai e,” nyinyir fan Tango.
“Ini kayak partai final saja e,” timpal fan Arab Saudi.
Sementara itu, dari Mamala dilaporkan, sebelum laga tanding dimulai,
fans fanatik tim Argentina di Negeri Mamala, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), membemtangkan bendera Argentina sepanjang 100 meter.
Bendera itu dibentangkan di dalam kampung Negeri Mamala bertepatan dengan pawai pendukung sesaat jelang laga perdana Argentina versus Arab Saudi berlangsung.

“Kami buat bendera Argentina dengan panjang 100 meter untuk membuktikan bahwa kami lah fans fanatik Argentina khusus di sepakbola,” kata Alwi kepada wartawan di lokasi, Selasa 22 November 2022.

Saat digelarnya konvoi, jalan raya Negeri Mamala sesak dengan motor pendukung Negara Argentina. Yang tua, muda-mudi ikut sama-sama bereuforia sebelum tim berjuluk La Albiceleste tampil laga perdana. (ROS/MON)

  • Bagikan