Sinergitas KAHMI untuk Ambon Maju dan Berkeadilan.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Ambon, Rovik Akbar Afifudin menilai kinerja KAHMI tidak sekedar membawa kemajuan tapi juga harus adil dalam kebijakan untuk komunitas masyarakat.

“Masyarakat dari level bawah sampai menyentuh semua level kader KAHMI harus memberikan rasa aman dan nyaman buat masyarakat,” ujar Rovik pasca ditemui usai pembukaan Musda ke III, KAHMI Kota Ambon, di Gedung DPRD Maluku, Minggu, 20 November 2022.

Sebelumnya, dalam sambutan yang disampaikan Rovik, dia juga turut menyebut peserta presidium KAHMI yang telah mendaftarkan diri sebagai calon ketua KAHMI Kota Ambon periode 2022-2027 sampai saat ini berjumlah delapan orang.

“Tugas dan tanggung jawab kita yaitu untuk mendukung kader kader terbaik dan militan guna pembangunan yang berkeadilan. Kami menyampaikan pikiran-pikiran kami sebagai kontribusi untuk Ambon yang maju dan berkeadilan,” kata Rovik.

Dia juga menitipkan pesan untuk KAHMI kedepan agar bisa lebih produktif dalam hal menyampaikan pikiran-pikiran dan tindakan nyata guna membantu program pemerintah.

“Kami juga mengawal kader kader HMI terutama dalam proses pengkaderan dan kontribusi di lapangan,” cetusnya.

Sementara itu, Presidium Wilayah KAHMI Provinsi Maluku, B. Raudha. A. Hanoeboen, dalam sambutannya dia tidak lupa memberikan penguatan peran KAHMI dalam pembangunan barisan untuk bersinergi mengawal program pemerintah daerah.

“apa yang disebut komitmen selalu kita jaga. Sudah menjadi tanggung jawab bukan hanya sekedar support dan material dan non material, namun dalam aksi yang nyata,” imbuh Raudha.

Selain itu, dia juga menyinggung terkait Musyawarah Nasiona KAHMI yang akan digelar tahun depan di Kota Palu.

“Munas tahun depan di Kota Palu, untuk membicarakan agenda-agenda strategis, yang mana saat ini sedang kami kumpulkan saran ide yang disuarakan dari Ambon,” kata dia.

Menurut Raudha, proses pengkaderan ketua KAHMI Kota Ambon kali ini harus didahulukan dengan mufakat, baru kemudian melakukan musyawarah agar kondisi atau dinamika dalam forum nanti tetap nyaman dan kondusif.

“Saya selalu mengatakan bahwa kita tidak sedang berpolitik praktis. Tapi KAHMI punya kader kader terbaik untuk kita kawal untuk memperjuangkan kemajuan KAHMI,” tandannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota legislatif DPRD Maluku, diantaranya Amir Rumra, Aziz Hentihu dan Husni Alkatiri, selain itu kehadiran penjabat Walikota yang diwakili oleh Sekkot, Agus Ririmasse juga terlihat pada acara tersebut. (SSL)

  • Bagikan