Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai Harian Rakyat Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, – AMBON, — Sebanyak hampir 100 orang anak mengikuti Lomba Mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD, yang digelar Harian Rakyat Surat Kabar Harian (SKH) Rakyat Maluku, berkolaborasi dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku, bertempat di Ambon Manise Square, Sabtu, 19 November 2022.

Loma yang dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon, Felisa, M. Wattimena, diwakili Ketua Pokja II TP-PKK, Merry Mairuhu, ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022.

Ketua TP-PKK Kota Ambon Felisa, M. Wattimena, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Pokja II TP PKK Kota, Merry Mairuhu, saat membuka kegiatan lomba mewarnai mengatakan, lomba mewarnai sangat disenangi anak-anak. Apalagi, mewarnai melatih motorik dan kompetensi anak, serta mengasah kemampuan yang dimiliki untuk mewarnai.

Selain itu, lanjut Felisa, mewarnai merupakan salah satu bentuk kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak sejak usia satu tahun. Dan bahkan dalam masa anak-anak mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk mewarnai, mencoret-coret dan menggambar dengan berbagai bentuk dan imajinasi.

“Anak-anak bisa mengapresiasi perasaan mereka melalui coretan dan gambar. Sehingga hal ini dapat menunjukan kreatifitas mereka sejak usia dini,” ujarnya.

Felisa juga berharap kepada dewan juri agar objektif dalam melakukan penilaian. “Saya berharap dewan juri dapat objektif dalam memberikan penilaian,” harap Felisa.

Di akhir sambutannya istri orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ini menyampaikan pantunnya.

“Pagi-pagi ada Harian Rakyat Maluku bacaan orang Maluku di Teras, selamat berlomba untuk anak-anakku tetap berkarya untuk Ambon cerdas,” tutup Felisa. (SSL)

  • Bagikan