Afifah Nanda Raih Juara 1 Lomba Mewarnai Tingkat SD SKH Rakyat Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, – Afifah Nanda, siswi Kelas 1 SD Cendekia Kota Ambon, berhasil meraih juara satu lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD), yang digelar Surat Kabar Harian (SKH) Rakyat Maluku berkolaborasi dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, bertempat di Ambon Manise Square, Sabtu, 19 November 2022.

Afifa berhasil mendapatkan nilai 100 persen dalam kategori penilaian; komposisi warna 35 persen, kecermatan dan ketrampilan 35 persen, serta kerapian dan kebersihan 30 persen.

“Afifah juga menang saat lomba baca Puisi yang diselenggarakan Harian Rakyat Maluku,” urai Direktur Harian Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra, saat menyerahkan hadiah lomba di lokasi yang sama.

Juara I lomba mewarnai tingkat SD mendapatkan hadiah berupa uang tunai serta voucher nginap gratis di hotel. Sementara juara II didapatkan oleh Abidatul Hafidza, dan juara 3 Qonira Faiqah.

Lomba mewarnai ini juga melibatkan para siswa dari sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Ambon. Di mana, dalam lomba kategori siswa TK, juara I diraih oleh Aurelia Leonora. Disusul Juara 2 Chrisa Elita. Sementara tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juara I diraih oleh Jean Galenka.

“Dari hasil penilaian juri secara profesional, menempatkan para juara tersebut. Hasil kerja mereka berhasil menempatkan posisi anak-anak ini sebagai pemenang lomba. Tentu, lomba ini diadakan tidak semata-mata untuk mencari juara. Tapi, bagaimana melestarikan budaya kreasi dan mengasa anak sejak usia dini. Kami berharap, ke depan kegiatan serupa dapat lebih meriah lagi,” ujar Direktur SKH Rakyat Maluku.

Sekadar diketahui, lomba ini diikuti peserta dari tingkat SD, TK dan PAUD sebanyak 100 orang. Kegiatan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon, Felisa, M. Wattimena, diwakili Ketua Pokja II TP-PKK, Merry Mairuhu. (MON)

  • Bagikan