Terpilih Aklamasi Ketua KNPI Maluku, Arman Kalean Siap Bersinergi Bersama Pemda

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kasat Banser Korcab Kota Ambon, Arman Kalean, M.Pd, yang juga kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), resmi terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku periode 2022-2025, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Penyatuan KNPI Provinsi Maluku Ke- XIV, bertempat di PB AMGPM Maluku-Maluku Utara di Kota Ambon, Sabtu, 5 November 2022, dini hari.

Arman Kalean dinyatakan terpilih dalam Sidang Pleno ke VI yang diketuai Farida Samual, mengalahkan dua kandidat bakal calon lainnya, Moh Hanubun dan Umar Souwakil, yang saat itu tidak masuk arena Musda untuk menyampaikan visi dan misi sebagai calon ketua DPD KNPI Provinsi Maluku. Sehingga, keduanya dinyatakan gugur.

“Moh Hanubun dan Umar Souwakil sudah dipanggil oleh pimpinan sidang untuk sampaikan visi dan misi, namun mereka yang berada di arena Musda tidak mengindahkan panggilan pimpinanan sidang. Sehingga, pimpinanan sidang memutuskan Arman Kalean yang memenuhi syarat sebagai calon ketua KNPI, yang kemudian diputuskan sebagai ketua terpilih secara aklamasi,” ungkap Arman, kepada RakyatMaluku.com, di Ambon.

Dia menjelaskan, dalam Musda Penyatuan KNPI Provinsi Maluku Ke- XIV, dirinya didukung oleh 12 DPD II KNPI kabupaten/ kota di bawah kepemimpinan Faisal Saihitua dan Umar Souwakil selaku ketua DPD KNPI Provinsi Muluku, 41 OKP dan empat organisasi Cipayung, yakni Badko HMI Maluku-Maluku Utara, DPD GMNI Maluku, PKC PMII Maluku dan KAMMI Maluku.

Olehnya itu, lanjut Arman, dengan mengusung jargon “KNPI Bersahabat”, dia berjanji akan membentuk kepengurusan DPD KNPI Provinsi Maluku Periode 2022-2025 yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku maupun Pemda kabupaten/ kota di Maluku dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) serta pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Dengan menunjukkan semangat juang pemuda di Maluku, maka kita harus bersinergi dengan pemerintah daerah agar dapat bersama-sama membangun daerah ini, khususunya SDM yang kompeten yang siap berjuang untuk daerah ini maju labih baik,” jelas Arman. (RIO)

  • Bagikan