PLN Dukung Penyelenggaraan Festival Pesona Meti Kei

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJR.CO.ID — LANGGUR, –= PT PLN (Persero) terus berperan aktif dalam mendorong pengembangan pariwisata di Provinsi Maluku. Kali ini, dukungan PLN hadir melalui keikutsertaan dalam mendukung penyelenggaraan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2022 di Kabupaten Maluku Tenggara.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara menuturkan bahwa dukungan ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk mendorong pengembangan pariwisata di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) salah satunya melalui penyediaan pasokan listrik yang andal.

“Kami memberikan support penuh melalui ketersediaan pasokan listrik yang andal pada gelaran Festival Pesona Meti Kei 2022 yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 26 Oktober 2022 mendatang”, ujar Adams.

Ia pun menambahkan, khusus untuk acara puncak FPMK 2022 tanggal 26 Oktober mendatang yang digelar di Pantai Ngiar Varat, PLN menyediakan 2 unit genset mobile masing-masing berkapasitas 100 kilo watt (kW).

Tidak hanya itu, PLN juga meramaikan acara puncak FPMK 2022 nanti melalui berbagai macam gelaran electrifying lifestyle mulai dari parade motor listrik hingga kenyamanan memasak menggunakan kompor induksi.

“Kabupaten Maluku Tenggara memiliki banyak potensi wisata alam dan budaya yang bisa dikembangkan dan dipromosikan melalui gelaran FPMK yang juga merupakan event tahunan Kabupaten Maluku Tengggara. Maka kami pun siap untuk mendukung pengembangan pariwisata dengan menggunakan energi bersih melalui penerapan electrifying lifestyle”, jelas Adams.

Sebagaimana diketahui, gelaran FPMK adalah upaya pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam mengemas kearifan lokal masyarakat Kepulauan Kei yang memanfaatkan fenomena pasang surut air laut atau meti sebagai sebuah rangkaian festival tahunan.

Festival ini pun sudah masuk dalam kalender event pariwisata nasional.(CIK)

  • Bagikan