Wagub Aru: Futsal Dapat Menciptakan Hubungan Harmonis

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — DOBO, — Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey menutup Open Turnamen Futsal Dandim 1503 Cup I, di Gedung Olahraga (GOR) Dobo, Senin, 17 Oktober 2022.

Muin Sogalrey mengapresasi panitia karena futsal yang diselenggarakan menjadi sarana perekat hubungan juga silaturahmi antarpemuda.

“Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana futsal Dandim 1503 Cup I. Dan diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama pemain futsal atau club futsal,” ucapnya.

Sogalrey menyampaikan bahwa dengan sepak bola, dapat melahirkan pemuda-pemuda yang mempunyai jiwa sportivitas tinggi.

“Saya berterimakasih pada panitia, serta semua pihak yang mendukung turnamen ini, hingga saat penutupannya berakhir dengan baik,” katanya lagi.

Di setiap turnamen, kata Wabup Aru, ada menang dan kalah. Namun, yang terpenting seseorang itu harus menjuarai dirinya sendiri.

“Dalam arti, mampu mengendalikan diri, emosi, teknik, materi dan pembinaan lewat pelatih dan official. Sebab, banyak atlet yang keluar sebagai juara tetapi tidak sedikit yang memiliki sportivitas yang tinggi sehingga sulit mempertahankan skill dan potensi dalam menekuni sebuah cabang olahraga,” ujarnya.

Dia berharap, Dandim 1503 Tual bersama Danramil 1503-03 Dobo terus membantu pemerintah daerah dalam menggiatkan futsal agar olahraga olah bola ini bisa berkembang.

“Sehingga minat dan bakat dapat tersalurkan dengan baik demi terwujud jiwa sehat dan kuat,” pintah Sogalrey.

Melalui turnamen ini para peserta bisa membina diri agar lebih dewasa dan jadikan futsal sebagai wadah menambah teman dan pengalaman.

Sogalrey kembali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim Dandim 1503 Tual Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya bersama panitia pelaksana yang telah menjaga keamanan dan kenyamanan selama kegiatan ini dilaksanakan.

“Harapan kita bersama kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pembinaan kepemudaan terutama di bidang olahraga futsal dan menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat,” pungkas Sogalrey.

Sementara itu, Dandim Tual dalam arahannya yang disampaikan oleh Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Doddy Masaoy mengatakan bahwa tujuan dari futsal untuk meningkatkan semangat dan prestasi olahraga bagi generasi muda.

Pada kesempatan tersebut, Masaoy mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim futsal yang belum berhasil menjadi juara dalam turnamen ini, agar tetap berlatih sehingga pertandingan berikut lagi bisa menang.

“Terimakasih kepada masyarakat Aru khususnya pecinta futsal yang telah membantu menjaga keamanan dari awal pertandingan sampai akhir Pertandingan,” ucapnya. (SLY)

  • Bagikan