Gubernur Harapkan DPW Setya Hidupkan Ideologi Pancasila di Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Kemasyarakatan Setya Kita Pancasila (SKP) Meiske Yunita, resmi melantik Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) SKP Provinsi Maluku Periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung di Hotel Amboina, Minggu, 16 Oktober 2022.

Mewakili Gubernur Provinsi Maluku, Murad Ismail, adalah Kepala Biro Organisasi Setda Maluku Melky Lohy, yang sekaligus membacakan sambutan tertulis Gubernur. Selain Melky, hadir pula sejumlah perwakilan organisasi masyarakat, OKP, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kota Ambon.

Murad Ismail dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Melky Lohy, dengan mengawali ucapan selamat atas pelantikan Pengurus DPW Setya Kita Pancasila Provinsi Maluku, bahwa, keberadaan organisasi ini kiranya dapat menjadi ujung tombak untuk mendekatkan generasi muda Maluku lebih mengenal falsafah Pancasila sebagai dasar kehidupan bermasyarakat.

“Dengan dilantiknya para pengurus, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah, dunia usaha, media massa dengan cara yang lebih kreatif untuk dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila,” kata Gubernur.

Dikatakan, pelantikan pengurus organisasi kemasyarakatan merupakan satu tahapan penentu agar proses keabsahan pengurus dapat terwujud dan menjadi tanda dari legitimasi dari organisasi termasuk pelantikan pengurus DPW SKP Provinsi Maluku.

Gubernur pun berharap, kehadiran organisasi SKP adalah untuk mewujudkan NKRI yang berdasarkan Pancasila. Pengurus DPW pun dituntut berperan dalam pembangunan bangsa dengan tetap menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif dengan meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas kader dan anggota.

“Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan di Maluku, peran para pengurus dan anggota sangat strategis dalam mempengaruhi perkembangan pembangunan kemasyarakatan di Maluku.
Olehnya itu, diharapkan adanya peran para pengurus dalam membangun Maluku,” ujarnya.

Ia pun merasa yakin, keberadaan pengurus baru adalah yang amanah. Dan dengan kemampuan organisasi yang dimiliki diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

“Untuk itu, saya berharap DPW SKP sebagai organisasi yang tampil dalam mengusung perjuangan, dapat memelihara nilai Pancasila dan memberikan kontribusi terhadap dinamika kehidupan dalam bernegara, khusus Provinsi Maluku,” harap Gubernur. (IST)

  • Bagikan