Maju Ketua KNPI Maluku, Ilham Sipahutar Resmi Ambil Formulir Pendaftaran

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar, resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku periode 2022-2025, di Sekretariat Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Penyatuan KNPI Provinsi Maluku Ke- XIV, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku, Kamis, 13 Oktober 2022.

“Hari ini bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran hanya satu orang saja, yakni Ahmad Ilham Sipahutar, melalui perwakilannya atas nama Rizky,” kata Ketua Steering Committee (SC), Jony Taihuttu, S.Pd., M.Pd, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Sekretariat Panitia Musda Penyatuan KNPI Provinsi Maluku Ke- XIV.

Dia menjelaskan, selain Ahmad Ilham Sipahutar, sebelumnya juga ada dua orang yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Provinsi Maluku periode 2022-2025, yakni Alwi Rumadan dan Marto Zaini Warat.

“Jadi total sampai dengan hari ini sudah tiga orang yang ambil formulir pendaftaran. Dan informasi yang kami terima masih ada beberapa orang lainnya yang akan hadir untuk ambil formulir. Saya tidak mau sebutkan siapa orang-orang itu, yang pasti kita tunggu saja kesiapan mereka untuk hadir mengambil formulir pendaftaran,” jelas Jony.

Dikatakan Jony, batas pengambilan formulir pendaftaran hingga 15 Oktober 2022. Olehnya itu, dia mengajak seluruh pemuda di Maluku agar dapat ambil bagian dalam momen ini. Sebab, momen musda kali ini bagian dari upaya penyatuan pemuda agar kedepannya dapat bersama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan proses-proses pembangunan sumber daya pemuda dan daerah yang berkelanjutan.

“Jadi diharapkan sungguh kepada seluruh insan muda untuk bisa ikut mendaftarkan diri. Karena kita tahu bahwa pemuda merupakan agen perubahan pembangunan, serta mitra untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan proses-proses pembangunan yang berkelanjutan,” ajak Jony.

Dia menjelaskan, pembukaan Musda Penyatuan KNPI Provinsi Maluku Ke- XIV, rencananya akan digelar pada 24 Oktober 2022. Dan dalam rangkaian musda, juga akan dibarengi dengan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Di antaranya, Bakti Sosial (Baksos) atau Bulan Gotong Royong Pemuda sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, pembagian sembako dan lain-lain.

“Jadi direncanakan semuanya bisa berjalan berdasarkan kerja-kerja pantia yang sudah ada. Dan kami yakin sungguh bahwa proses musda akan berjalan lancar sesuai dengan ekspetasi kita,” pungkas Jony. (RIO)

  • Bagikan