BINDA Maluku Dorong Percepatan Vaksinasi Booster di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negera Daerah (BINDA) Maluku kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di Kota Ambon, dengan target percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat, Jumat, 30 September 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka itu dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia.

“Selain mengejar capaian vaksinasi booster, vaksinasi dosis 1 dan 2 juga ikut dikejar, mengingat adanya sistem drop out, karena ada kemungkinan masyarakat mengulang kembali lagi vaksinasi dosis 1 atau dosis 2,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Dia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam proses transisi pandemi menjadi endemi, salah satunya agar program tersebut tercapai dengan menciptakan kekebalan komunal atau Herd Imnunity di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin booster,” jelas Ichwan.

“Terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” tambahnya. (RIO)

  • Bagikan