Dukung Percepatan Realisasi Booster, BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi di Pulau Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Buru. Hal ini untuk mendukung percepatan realisasi vaksinasi dan syarat booster bagi pelaku perjalanan.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di Gedung Pujasera Batabual Desa Namlea, dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia, mendapat sambutan positif dari masyarakat, terutama bagi masyarakat penerima vaksin booster.

“Karena dengan begitu, masyarakat sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh BINDA Maluku. Apalagi pelayanan yang diberikan cukup baik, sehingga masyarakat nyaman dan juga bermanfaat untuk masyarakat yang hendak dan akan melakukan perjalanan keluar daerah,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Kamis, 29 September 2022.

Dia menjelaskan, hal ini juga merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, sekaligus merujuk pada Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/AJ mengenai percepatan vaksinasi dosis lanjutan bagi masyarakat.

“Selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buru ini juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah,” jelas Ichwan.

“Dan Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan,” tambahnya. (HER)

  • Bagikan