Mars dan Hymne Jadi Perekat Personel Samapta Polda Maluku

  • Bagikan
Agus Pujianto

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID –AMBON– Direktorat Samapta Polda Maluku boleh berbangga. Sebab, salah satu peronel menciptakan lagu mars dan hymne Samapta.

Penciptanya adalah Aipda Thomas Watunglawar. Jabatan Thomas yakni Ba Min Operator Dalmas Ditsamapta Polda Maluku. Direktur Samapta Kombes (Pol) Agus Pujianto, mengapresiasi anak buahnya itu.

Agus Pujianto mengatakan, setiap personel bemain musik, ia selalu memperhatikan. Karena itu, sebagai pimpinan, mantan Dansat Brimob Polda Maluku ini, berinisitif agar satuan yang dia pimpinan, harus mempunyai mars dan hymne.

“Kita harus punya mars Direktorat Samapta Polda Maluku. Walaupun Korp Samapta Polri juga itu punya mars dan hymne, Polda Maluku juga punya, tapi kita mau kita juga punya,” kata Agus Pujianto, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 27 September 2022.

Dengan talenta-talenta yang ada, Agus Pujianto, kemudian meminta Thomas Watunglawar menciptakan mars dan hymne Samapta.

“Saya panggil anggota yang punya talenta musik, salah satunya Aipda Thomas Watunglawar ini. Dia menyangupi itu, tidak lama berproses tidak sampai sebulan akhirnya bisa, salut saya. Dan mungkin ini pertama se Indonesia,” tuturnya.

Mars dan hymne Samapta ini bisa menjadi perekat,
memupuk jiwa korsa mereka dan cinta terhadap satuan.

“Setiap pagi diputarkan sebelum apel dan setelah apel. Dinyanyikan seluruh personel juga pada saat momen tertentu,” pungkasnya. (AAN)

  • Bagikan