BINDA Maluku Masifkan Vaksinasi di Hari Minggu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, – Pemerintah masih terus menggenjot pemberian vaksin Covid-19 untuk membentuk herd immunity atau kekebelan komunal. Apalagi, Covid-19 terus bermutasi dan belum berakhir hingga saat ini.

Oleh karena itu, Badan Intelijen Negera Daerah (BINDA) Maluku bersama Dinas Kesehatan Kota Ambon terus masifkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Kota Ambon, walaupun di hari minggu.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, hal ini dilakukan karena vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi masyarakat, dan BIN bersama pemerintah akan terus berupaya membentengi masyarakat dari virus dengan vaksin, agar kehidupan masyarakat kembali normal.

“Meskipun ini hari minggu, BINDA Maluku tetap melaksanakan vaksinasi yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Minggu, 25 September 2022.

Dijelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan