Penjabat Bupati SBB Buka Sunatan Masal Pengobatan dan Operasi Gratis di Desa Latu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin SE. MH, membuka dengan resmi acara sunatan masal, pengobatan dan operasi gratis bertempat di Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Jumat, 23 September 2022.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati SBB memberikan apresiasi atas pelaksanaan bakti sosial tersebut yang dilakukan Lentera Muda Nakes Wae Hatu Telu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana serta tim Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak dan masyarakat. Selain itu, kegiatan sunatan masal yang diikuti 90 anak serta pengobatan dan operasi gratis, diharapkan dapat meringankan beban warga.

“Terima kasih kepada pimpinan Lentera Muda Nakes Wae Hatu Telu yang sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Tim TP PKK dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,” ucapnya, dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu, 24 September 2022.

Dia menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, sebab masyarakat akan terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, dan semoga menjadi amal kebaikan bagi semua.

“Saya berharap kedepannya semakin banyak lagi yang melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini, sehingga kita dapat bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten SBB,” jelas Chandra.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan pihak-pihak terkait, terutama masyarakat Desa Latu yang telah mendukung penuh kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana dan berlangsung dengan baik.

“Khususnya kepada anak-anak, para peserta khitanan masal agar belajar dengan tekun dan penuh semangat, karena hanya dengan berbekal ilmu pengetahuan kita dapat meraih kesuksesan dimasa depan,” imbau Chandra.

Usai membuka acara tersebut, Penjabat Bupati Kabupaten SBB, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin SE. MH, kemudian ke Desa Hualoy untuk silaturahmi dengan masyarakat setempat sekaligus sholat jumat bersama.

Di sela-sela kunjungan Bapak Bupati tersebut beliau juga menempatkan diri untuk melihat pasukan BKO Yang di desa Tomalehu, Kecamatan Amalatu.

Turut hadir dalam acara pengobatan gratis itu, pimpinan perangkat daerah Kabupaten SBB, ketua Tim PKK Kabupaten SBB, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Amalatu, Ketua Lentera Muda Nakes Wae Hatu Telu, Sekretaris Desa Latu, para kepala dusun, imam dan pengurus masjid desa latu, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa latu, dan warga masyarakat setempat. (RIO)

  • Bagikan