Transisi Pandemi ke Endemi, BINDA Maluku Intesifkan Vaksinasi di Ambon

  • Bagikan
BINDA Maluku terus mengintesifkan vaksinasi bagi warga Kota Ambon.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi di Kota Ambon hingga akhir tahun 2022, atau sampai adanya keputusan dari pemerintah pusat terkait rencana pandemi Covid-19 diakhiri dan berubah menjadi endemi.

Hal ini bertujuan untuk mengejar terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Apalagi, kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, dalam beberapa hari terakhir ini terus dipadati masyarakat, terutama yang mencari vaksin penguat atau booster.

“Vaksinasi hari ini dilaksanakan secara massal di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Kamis, 22 September 2022.

Dia menjelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah. Sehingga, diharapkan melalui vaksinasi bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin. Dan tentunya terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan