Djemy Serap Aspirasi Warga Kwamor Seram Timur

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku daerah pemilihan Seram Bagian Timur (SBT), Javet Djemmy Pattiselanno pada Rabu, 21 September 2022 menyambangi pulau Kwamor Kecamatan Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kedatangan politisi partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) ini melakukan reses menyerap aspirasi dari warga di empat desa. Masing-masing desa Kwamor Mata Ata, Kwamor Mata Wawa, Kwamor Besar Ena dan Kwamor Besar Bitau.

Selain menyerap aspirasi, anak buah Megawati Soekarnoputri ini juga meninjau sejumlah infrastruktur umum. Seperti Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kwamor, sekolah dasar (SD) dan jembatan penghubung pulau Kwamor dan pulau Seram.

Dari peninjauan tersebut ia menemukan sejumlah persoalan yang dialami warga di empat desa itu. Salah satunya di SD Negeri 3 Seram Timur. Yakni minimnya sarana dan prasarana seperti meja kursi belajar untuk siswa-siswi di sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 177 tersebut.

Sementara di PLTD Kwamor, Djimy mendapat keluhan dari warga yang merupakan pekerja PLTD. Mereka mengeluh soal upah kerja yang belum dibayarkan oleh pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. Dari keluhan itu diketahui ada hampir Rp.200jutaan upah kerja dan biaya material yang tidak dibayarkan pihak ketiga pembangunan PLTD itu.

Selain dua hal dimaksud, warga juga mengeluh soal infrastruktur air bersih yang minim. Menurut warga, meski infrastruktur air bersih di pulau itu sudah tersedia namun debit air pada sumber air masih kurang.

Oleh sebab itu, mereka meminta anggota DPRD Provinsi Maluku itu membantu mesin alkom agar bisa menyedot air untuk ditambah ke bak penampung supaya bisa memperlancar penyaluran air ke rumah-rumah warga.

“Segala aspirasi bapak ibu saya catat dan saya tampung untuk menjadi dasar perjuangan saya di DPRD Provinsi nanti,”ucap Djimy.

Ia meminta, warga yang hadir dalam kegiatan serap aspirasi tersebut untuk menyampaikan aspirasi terutama soal infrastruktur yang dianggap masih minim.

“Penyampaian aspirasi bapak ibu sangat penting untuk kita sampaikan ke dinas terkait di provinsi, makanya nanti kita foto, kita dokumentasi untuk pegangan. Kalau di kabupaten nanti kita teruskan ke teman-teman fraksi PDIP,”ujarnya.

Djemy juga berharap, warga Kwamor mendoakannya agar terus berjuang demi kepentingan masyarakat di Bumi “Ita Wotu Nusa” itu.

“Bapak ibu tolong doakan kami, supaya kami terus berjuang untuk kepentingan masyarakat di seluruh kabupaten Seram Bagian Timur,”pintah dia. (RIF)

  • Bagikan