BINDA Maluku Komitmen Gelar Rutin Vaksinasi untuk Warga SBB

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SBB, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku menyatakan komitmennya untuk rutin dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk warga di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dengan menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia.

Hal ini terlihat dari upaya BINDA Maluku bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten SBB dalam melakukan langkah proaktif berupa vaksinasi secara massal di wilayah setempat, yang kali ini dipusatkan di Jalan Trans Seram, Balai Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Selasa, 20 September 2022.

“Disisi lain, kegiatan vaksinasi massal di Desa Waimital mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, komitmen untuk gelar kegiatan vaksinasi massal secara rutin bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal.

“Harapannya dengan begitu, masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan aman dan terlindung dari ancaman Covid-19,” jelas Ichwan.

Dikatakan Ichwan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan dosis vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari Covid-19 terutama pada saat melaksanakan kegiatan,” tuturnya.

“Dan melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” tambahnya. (RIO)

  • Bagikan