Tribun Lapangan Merdeka Ambon Dipadati Peserta Vaksinasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggelar vaksin booster kepada masyarakat lewat vaksinasi massal yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon. Tempat vaksinasi BINDA Maluku ramai dipadati warga Kota Ambon yang ingin mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi massal di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon dalam beberapa hari ini terus dipadati masyarakat, terutama yang mencari vaksin penguat atau booster,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Senin, 19 September 2022.

Dia mengatakan, vaksinasi booster diperlukan untuk memperkuat ketahanan tubuh, sehingga diharapkan masyarakat segera dapat memanfaatkan program vaksinasi gratis dari pemerintah.

“Melalui vaksinasi massal, BINDA Maluku berharap bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat Kota Ambon,” tutur Ichwan.

Dia menjelaskan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, dengan menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia. Hal ini mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara massal, Binda Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin. Dan tentunya terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan