Walaupun Hari Minggu, BINDA Maluku Tetap Gelar Vaksinasi di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, – Hari minggu merupakan hari ibadah bagi sebagian besar masyarakat Kota Ambon. Walaupun demikian, untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku tetap melaksanakan vaksinasi massal di hari minggu bagi masyarakat Kota Ambon.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Minggu, 18 September 2022, ini masih tetap menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia.

“Pelaksanaan vaksinasi di hari minggu bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada di tengah-tengah masyarakat, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat Kota Ambon,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id.

Dia menjelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin. Dan tentunya terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan