BINDA Maluku Gelar Vaksinasi Massal di SBB, Masyarakat Desa Waimital Antusias

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – SBB, – Masyarakat Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Bagian Barat (SBB), antusias berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Hal ini membuat Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali menggelar vaksinasi massal di kabupaten setempat, Jumat, 16 September 2022.

“Kegiatan vaksinasi massal di Desa Waimital dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia hari ini, mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan dosis vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari virus Covid-19 terutama pada saat melaksanakan kegiatan,” jelas Ichwan.

Melalui vaksinasi secara massal, lanjut Ichwan, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan.

“Terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten SBB melalui sejumlah Puskesmas yang ada di Puskesmas daerah setempat,” pungkasnya. (ARI)

  • Bagikan