Penunjukan Muhamat Marasabessy Sebagai Pj Bupati Sudah Tepat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, telah memilih Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muhamat Marasabessy, sebagai penjabat Bupati Maluku Tengah.

Eks Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, ini merupakan usulan Gubernur Maluku Murad Ismail.

“Saya kira ini (pengangkatan) sudah sangat tepat. Karena melihat daripada rekam jejak beliau, ya Muhamat Marasabessy ini adalah salah satu ASN yang berpengalaman. Kariernya dihabiskan di Kementerian PUPR,” kata Pemerhati Pembangunan Rizal Sangadji, kepada rakyatmaluku.fajar.co, Senin, 12 September 2022.

Dia menilai, diangkatnya Muhamat Marasabessy menjadi Pj bupati, dapat membawa angin segar bagi kabupaten tertua di Maluku ini. Sebagai anak Maluku Tengah, Marasabessy, paham akan kondisi di sana.

“Maluku Tengah punya banyak sekali problematika sosial kemasyarakatan, infrastruktur dan lain-lain. Saya kira kehadiran beliau di sana bisa memberi perubahan besar bagi masyarakat Malteng,” ujarnya.

Keberadaannya, juga mampu mendorong percepatan pembangunan di Malteng. Selain itu, mempermudah stabilitas masyarakat.

“Tetapi juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yang berikutnya beliau adalah putra yang berasal dari Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku.

Nah ini akan menjadi salah satu kredit point bagi beliau yang dipercayakan oleh pemerintah pusat.

“Saya kira dengan profil beliau yang sangat rendah hati, dengan fisik kepemimpinan beliau ini juga akan membawa perubahan akselerasi. Melakukan penetrasi-penetrasi dan membawa banyak inovasi di jajaran birokrasi. Sekali lagi kita mengapresiasi menunjukkan pemerintah pusat melalui Mendagri,” tandasnya. (AN)

  • Bagikan