Hasanusi Sukses Wujudukan Mimpi Warga Gadihu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID.-AMBON : Warga yang mediami kawasan Gadihu, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau mendapatkan perhatian khusus dari Anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, R. Ayu Hasanussi.

Ayu Hasanusi bahkan berhasil mewujudnyatakan sejumlah keinginan warga Gadihu yang selama ini terabaikan dan belum mendapat sentuhan pembangunan.

Melalui program pokir (Pokir) anggota dewan, Hasanussi sukses mengintervensi pembangunan jalan lingkungan sepanjang 130 meter di tahun 2016 dan di tahun 2021 kembali membangun jalan lingkungan sepanjang 1.304 meter di kawasan Gadihu.

Di tahun yang sama, Hasanusi juga berhasil mengintervensi program pembangunan drainase dengan panjang 421 meter, dan di tahun 2022, pembangunan drainase kembali dikerjakan dengan panjang 145 meter.

Selain pembangunan infrastruktur umum, Hasanussi juga fokus dalam pengembangan iman dan taqwa generasi Gadihu dengan menyediakan paket bantuan untuk TPQ Ubaid Tanassy sebesar Rp50 juta dan pembangunan pagar mesjid An Nubuwah senilai Rp25 juta. Jika ditotalkan dengan sejumlah paket lainnya, ada sekitar Rp.5 miliar yang berhasil direalisasikan berdasarkan aspirasi dari masyarakat.

Berbagai terobosan tersebut, terungkap dalam dialog yang diadakan warga Gadihu dengan Ayu Hasanusi dalam agenda penyampaian asprasi yang dipusatkan di kediaman salah satu tokoh masyarakat Gadihu, Rabu 7 September 2022.

Kegiatan ini, dihadiri ratusan warga Gadihu, para pemuka agama dan tokoh masyarakat sekitar serta tokoh pemuda Gadihu.

Warga yang hadir mengucap syukur atas bantuan pembangunan infrastruktur yang selama ini didistribusikan Hasanussi kepada mereka, mengingat secara geografis wilayah Gadihu berada di daerah perbukitan dan jurang yang terjal.

“Kami berterima kasih atas perhatian yang selama ini diberikan ibu ayu kepada kami warga Gadihu,” ujar Udin salah satu tokoh muda Gadihu.

Sementara dalam sambutannya, politisi dari Partai Berkarya mengaku, semua yang dia lakukan kepada warga Gadihu adalah bagian dari tanggungjawabnya selaku wakil rakyat di DPRD Provinsi Maluku.
Hasanussi juga mengaku jika selama ini ia senantiasa mendorong berkembangnya pelaku usaha. Itulah sebabnya ada paket bantuan yang selalu dibagikan kepada pelaku usaha.

“Saya selalu mendukung dan mendorong berkembangnya golongan masyarakat yang berkecimpung dalam dunia usaha demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ucap Hasanussy di hadapan masyarakat.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Resses, Ali Samanery, pada kesempatan yang sama mengatakan, Hasanussy telah memberikan bukti nyata kepada warga Gadihu Indah. Melalui dana aspirasinya telah membangun talud dan drainase, bahkan perbaikan jalan. “ Ini merupakan bukti kerja nyata Ibu Ayu kepada warga Gadihu Indah selama menjadi anggota DPRD Maluku,” tegas Samanery.(ARI)

  • Bagikan