Terus Dukung Kebutuhan Listrik Sektor Perikanan dan Kelautan; PLN Kembali Hadirkan Anjungan Listrik di Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN (Persero) kembali menghadirkan layanan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) guna mendukung sektor perikanan dan kelautan melalui program Electrifying Marine di Provinsi Maluku.

Kali ini, PLN menghadirkan ALMA di Kota Tual, Provinsi Maluku, yang juga merupakan ALMA pertama di Kota Tual tersebut yang berlokasi di dermaga Pelabuhan Feri Kota Tual.

“Kehadiran ALMA bertujuan membantu pemenuhan kebutuhan listrik pelanggan pada sektor perikanan laut, dan juga sebagai kebutuhan layanan listrik temporer seperti penerangan kapal, untuk keperluan cold storage serta kebutuhan listrik lainnya di seputaran lokasi dermaga Pelabuhan Feri Kota Tual”, ungkap Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Maman Sulaeman, Senin, 5 September 2022.

Pihaknya pun menambahkan, PLN terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi pelanggan dalam memanfaatkan tenaga listrik sebagai energi yang lebih bersih, terjangkau dan juga andal di seluruh sektor termasuk perikanan dan kelautan sebagai wujud nyata transformasi PLN pilar Customer Focus dan Innovative.

“Sebagai bentuk komitmen tersebut, kami telah menyediakan 21 ALMA di berbagai pelabuhan di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara”, tambah Maman.

Apresiasi datang dari Kepala ASDP Indonesia Ferry Cabang Tual, Erwin, yang turut merasakan manfaat ALMA dan program Electrifying Marine PLN di Pelabuhan Ferry kota Tual.

“Kami berharap kedepannya ALMA bisa hadir dan tersedia di seluruh dermaga kami,” kata Erwin.
Pembangunan ALMA merupakan bentuk konkret pelaksanaan program Electrifying Marine PLN. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan pada sektor perikanan laut guna memenuhi kebutuhan layanan listrik temporer seperti penerangan kapal, coldstorage, serta kebutuhan listrik lainnya di lokasi dermaga, pelabuhan hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI). (CIK)

  • Bagikan