Permudah Koordinasi, APMA Kota Ambon Cetus Paguyuban Mandiri Sejahtera

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Guna mempermudah pengontrolan anggota dan mitra teknis, Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) kota Ambon kembali membentuk paguyuban khusus pedagang di wilayah Bank Mandiri dan sekitarnya.

Pembentukan paguyuban tersebut dipimpin langsung ketua umum APMA, Alham Valleo, Sabtu (03/09) di Infinity jalan Jenderal Soedirman.

Alham kepada wartawan mengakui, dibentuknya paguyuban per-sektor tersebut guna mempermudah kordinasi antar Asosiasi dengan para padagang yanng jumlahnya diatas angka 1.000 anggota.

Hal-hal yang berkaitan dengan tuntutan dan harapan pedagang nantinya akan digodog oleh paguyuban pengurus paguyuban. Selanjutnya, bersama APMA sebagai payung dari paguyuban tersebut, memperjuangkannya di pemerintah.

“Sebelumnya kami telah menerima dengan hangat paguyuban Terminal Mardika yang telah menyatakan sikap bergabung bersama APMA. Nah hari ini (Sabtu.red) kami secara organisatoris membentuk lagi paguyuban di wilayah bank Mandiri dan sekitarnya,” akui Alham.

Alham menjelaskan, prinsip Asosiasi tidak keluar dari cita-cita luhur, yakni mengangkat serta menumbuh-kembangkan kesejahteraan ribuan pedagang Mardika kota Ambon.

“Jika kesejahteraan ekonomi, putaran transaksi ekonomi kencang di pasar Mardika, maka otomatis, ekonomi kota Ambon umumnya akan membaik. Hal ini karena, Mardika masih menjadi pilar utama pertumbuhan ekonomi ibu kota provinsi Maluku ini,” jelas Alham.

Alham mengakui, adanya paguyuban-paguyuban dibawah naungan APMA sebagai bagian dari strategi mendulang aspirasi serta menampung keluh kesah ribuan anggota APMA dengan bebrabagi jenis usahanya.

Masing-masing paguyuban kata Alham punya ketua dan pengurusnya. Sehingga, sebagai organisasi induk, APMA bertugas memayungi dan melindungi mereka dari konsekuensi apapun.

Dikatakan, untuk paguyuban Mandiri Sejahtera yang baru dibentuk dipimpin Muhammad Marasabesy yang didampingi sekretaris Hamid Marasabessy.

Sementara sebelumnya, paguyuban Pedagang terminal Mardika dipimpin Ahmad La Gonsa dengan sekretaris paguyuban La Jairi.

Alham berharap, kekompakan dan sinergitas selalu dipupuk demi mencapai kesempurnaan cita-cita bersama, yakni kesejahteraan pedagang pasar Mardika kota Ambon.**

  • Bagikan