MI dan Safitri Dipertahankan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buru Selatan masih menginginkan Murad Ismail untuk diusung sebagai Calon Gubernur di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel, Ahmad Umasangadji kepada wartawan mengatakan, pihaknya masih ingin kedua politisi PDIP itu menjabat sebagai kepala daerah, baik di Provinsi Maluku maupun di Kabupaten Bursel.

Kata dia, DPC PDIP Bursel akan tetap merekomendasikan dua nama itu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk kemudian dipertimbangkan. Rekomendasi itu akan disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang sementara berjalan.

“PDIP Bursel tetap rekomendasikan Pak Murad Ismail sebagai Calon Gubernur dan juga Ibu Safitri Malik sebagai Calon Bupati,” ujar Umasangadji di Hotel Pacific Ambon, Senin lalu.

Menurutnya, rakerda yang dilaksanakan merupakan bentuk konsolidasi internal untuk memantapkan strategi menuju Pemilu 2024. Tak hanya untuk Pemilihan Presiden, tapi juga untuk pemilihan legislatif maupun Pilkada.

“Jadi untuk Pilkada 2024, kita tetap usung Murad Ismail di Pilgub, dan Safitri di Pilkada Bursel,” tegasnya lagi.

Selain Pilkada, DPC PDIP Bursel juga menargetkan menang di Pileg 2024. Pimpinan DPRD akan tetap menjadi incaran DPC PDIP Bursel dengan berupaya untuk menang di setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Target kita itu enam kursi. Kita akan berupaya untuk bisa meraih dua kursi dari tiga dapil,” ungkapnya.

Target meraih enam kursi di DPRD Bursel telah menjadi komitmen bersama secara kolektif di DPC PDIP Bursel. Untuk itu, pihaknya terus melakukan konsolidasi ke tingkat kecamatan hingga desa.

Menurutnya, target yang ditetapkan itu memang tak semudah membalik telapak tangan. Namun, dengan ikhtiar serta semangat perjuangan yang dimiliki, maka sinergitas antara DPC, PAC hingga ranting terus dibangun.

“Kami yakin, dengan soliditas yang ada, semua harapan akan kita capai,” tandasnya. (SAH)

  • Bagikan