Warga Ambon ‘Curhat’ ke Pj Walikota

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Program Wali Kota Jumpa Rakyat (Wajar) digelar perdana oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Jumat 26 Agustus 2022.

Sejumlah warga kota Ambon secara langsung curhat tentang keluhan mereka ke Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

“Jadi ini kali pertama kita melaksanakan program Wali Kota Jumpa Rakyat dan kita bersyukur meski hujan deras tapi warga mau tetap datang menyampaikan aspirasi di hari pertama ini,” kata Bodewin Wattimena.

Ia menjelaskan, hari ini ada enam kelompok masyarakat yang datang menyampaikan aspirasi dan keluhan secara langsung ke pemerintah.

Sejumlah persoalan disampaikan mulai dari masalah air bersih, juga masalah lingkungan dan kenyamanan warga di tempat tinggal mereka.

Selain itu, ada keluhan juga yang disampaikan oleh para pedagang dari Pasar Mardika Ambon, dan juga dari para pelaku-pelaku usaha.

“Semua itu disampaikan ke kita melalui program ini,” ungkapnya.

Wattimena bersyukur, melalui program Wali Kota Jumpa Rakyat, pemerintah bisa lebih mudah mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Jadi mereka menyampaikan keluhan dan ternyata masalah-masalah ini lah yang tengah dihadapi warga kota dan harus ditindaklanjuti OPD terkait,” tandas Wattimena.

Diketahui, warga Kota Ambon yang ingin menyampaikan aspirasi, keluhan, atau persoalan yang dihadapi bisa secara langsung disampaikan kepada pemerintah.

Pantauan koran ini, program Wajar mendapat apresiasi dari masyarakat. Pasalnya warga bisa datang menyampaikan keluhan secara langsung. (MON)

  • Bagikan