Animo Masyarakat Meningkat, BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi di Pulau Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Animo masyarakat Pulau Buru dalam mensukseskan program vaksinasi patut diapresiasi. Selain sebagai syarat bepergian keluar kota, juga sebagai upaya pencegahan munculnya sub varian Omicron BA.4 dan BA.5 di wilayah Maluku khususnya di Pulau Buru.

Hal inilah yang mendorong Badan Intelijen Negara Daera (BINDA) Maluku terus gencarkan kegiatan vaksinasi di wilayah Provinsi Maluku terutama di wilayah Kabupaten Buru. Di mana, kali ini BINDA Maluku melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Namlea, Selasa, 15 Agustus 2020

“Dengan sasaran masyarakat umum, anak, remaja/pelajar dan lansia. Harapannya, melalui kegiatan rutin vaksinasi mampu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Buru,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwa, kepada kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, dalam upaya gencarkan vaksinasi, Tim vaksinasi BINDA Maluku bekerja sama dengan sejumlah Puskesmas di Kabupaten Buru yang setiap harinya akan melayani pemberian vaksinasi dosis primer (1 dan 2) serta booster atau dosisi 3 kepada penerima vaksin.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan terutama dosis booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari varian baru virus Covid-19 terutama pada saat aktivitas sehari-hari.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di daerah 4T (Terdepan, Terluar, Tertinggal dan Transmigrasi). Dan terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan