BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi Massal Booster di SBB

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SBB, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggencarkan vaksinasi di Maluku. Kali vaksinasi massal untuk dosis III atau booster kembali digelar di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), tepatnya di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, tujuan kembali digelarnya vaksinasi dosis III di SBB mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Selain melayani vaksinasi dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster,” kata Ichwan kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum, pelayan publik, lansia dan terutama pelajar di Desa Waimital tersebut, mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat.

“Tentunya terselenggaranya vaksinasi ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten SBB,” tutur Ichwan.

Dia menjelaskan, melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan.

Dia juga berharap, melalui kegiatan rutin vaksinasi, Kabupaten SBB mampu meningkatkan capaian vaksin sesuai dengan aturan dari pusat.

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan dosis vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari virus Covid-19, terutama pada saat melaksanakan kegiatan,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan