HK Resmi Jadi Kader Aktif PDI-P

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Herman Adrian Koedoeboen saat ini diinformasikan telah menjadi kader aktif, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)
Sebelumnya, HK, sapaan akrab mantan jaksa berpangkat “bintang” ini, beberapa kali direkomendasikan partai besutan Megawati Soekarnoputri baik sebagai Bupati maupun calon gubernur Maluku.

“Saat ini, Pak HK, back to ke PDI-P. Artinya biliau sudah menjadi kader aktif PDI-P. Dulu kan masih berstatus seorang jaksa. Saat ini, sudah pensiun, dan aktif sebagai kader PDI-P,” ungkap salah satu kader DPD PDI-Perjuangan yang menghubungi koran ini kemarin,
Dia mengaku, HK tercatat sebagai kader PDI sejak 6 Agustus 2022 lalu, sebagaimana kartu tanda anggota (KTA), yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

“Beta juga kaget, pada 6 Agustus 2022, pak HK sudah dapat KTA. Yang keluarkan KTA DPP PDI0-P melalui Cabang Jakarta Pusat,” ungkapnya.
Ia juga memastikan, kembalinya HK, ke PDI-P di Maluku akan jadi energi baru bagi parpol bertageline: “wong cilik” ini.
“Ini bisa jadi energi baru, untuk memperkuat PDIP jelang “pesta” Pilpres, Pilkada dan Pileg 2024, mendatang,” ungkapnya.
Ia menambahkan, masuknya HK ini bisa jadi untuk persiapan 2024. Tapi, apakah untuk kepentingan Pilres, Pilkada atau Pileg DPR RI, hal itu belum bisa dibocorkan.
”Setidaknya, KTA yang dikeluarkan DPP PDI-P untuk HK sudah pasti untuk kepetingan “pesta” politik di 2024,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, HK sendiri sebelumnya digadang-gadang bakal mendampingi incumbent Murad Ismail di Pilkada Maluku 2024, mendatang. Kans HK di Maluku masih cukup kuat karena oleh pengamat dinilai punya basis massa yang jelas.
“Kader-kader militan dan tradisional PDI-P Maluku masih inginkan HK, come back di Pilkada Maluku. Soal apa posisinya, calon Gubernur, Wakil Gubernur atau juga untuk DPR RI, tergantung DPP PDI Perjuangan yang memutuskan,” tambahnya. (NAM)

  • Bagikan