BINDA Maluku Komitmen Dukung Percepatan Vaksinasi di Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku berkomitmen mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru. Hal ini dibuktikan dengan kembali digelarnya vaksinasi di Pujasera Batabual, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Jumat, 12 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, percepatan vaksinasi tersebut untuk mengendalikan laju penyebaran kasus Covid-19 di daerah Maluku.

“Pelaksanaan vaksinasi ini dengan sasaran dosis I, II dan dosis III/Booster bagi masyarakat umum, anak, remaja/pelajar dan lansia. Dan terselenggaranya vaksinasi ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” kata Ichwan kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya, selain dilakukan secara terpusat atau massal, juga sering dilakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah, terutama terhadap masyarakat yang kesulitan untuk menjangkau lokasi pelaksanaan vaksinasi terpusat atau massal.

“Melalui vaksinasi secara massal dan door to door ini, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” jelas Ichwan.

Dikatakan Ichwan, melalui vaksinasi massal maupun secara door to door, BINDA Maluku bisa terus berupaya untuk mengendalikan pandemi, sehingga pada saatnya bisa berakhir atau setidaknya bertransisi menjadi endemi.

Pengendalian pandemi penularan Covid-19 yang dimaksud, lanjut Ichwan, dapat berupa penyempurnaan vaksinasi maupun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pemerataan vaksinasi penting agar di Maluku khususnya masyarakat Kabupaten Buru, bisa beraktivitas sehari-hari dengan aman dan terlindung dari ancaman Covid-19 yang masih ada hingga saat ini,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan