Aleg DPRD SBB Diduga Tipu Juragan Ikan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Oknum anggota legislatif (Aleg) Seram Bagian Barat (SBB) berinisial AP diduga menipu seorang wanita asal Dusun Pelita Jaya, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, berinisial On.

Dugaan penipuan itu berawal ketika AP, saat itu mencalonkan diri untuk bertarung sebagai anggota DPRD. Saat itu AP membutuhkan dana sehingga dia mendatang rumah On. Ia berjanji, jika terpilih, juragan ikan itu akan diberi mobil dan setiap bulan dibayar Rp15 juta. Dia juga siap menikahi On.

Karena terpengaruh janji AP, On pun menjual tanahnya.

Uang hasil penjualan tanah senilai Rp27 juta itu diberikan kepada Aleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu untuk dijadikan sebagai bekal mencalonkan diri pada tahun 2019 lalu.
Namun
ketika sudah menjadi anggota DPRD, sSampai saat ini, janji itu tidak dipenuhi.
Selain itu, AP juga disinyalir mempunyai simpanan lain, selain isteri sahnya.


Saat itu, AP selalu telpon saya untuk mengirim uang kepadanya, bahkan BPKB motor pun juga dititipkan kepada saya,” ujar On kepada wartawan kemarin.

Ia mengakui, sampai saat ini uangnya yang diberikan ke AP belum digantikan.
”Ini sebenarnya sudah merupakan tindakan pemerasan terhadap kami perempuan,” kesalnya.

Terkait kabar ini, AP yang dikonfirmasi membantah informasi itu.

“Itu isu dan informasi sepihak. Dan tidak benar. Beta (saya) sebenarnya tidak mau bicara. Nanti istri beta yang jelaskan,” ucapnya lewat seluler, Kamis, 11 Agustus 2022.

Isteri AP, Juliana, juga membantah berita itu. Kata dia, itu informasi lama yang sengaja dihembuskan oleh orang tidak bertanggung.

“Katong (kita) kaget. Berita su lama dimuat kembali. Itu tidak benar,” jelasnya saat menghubungi Rakyat Maluku.

Meskipun ada isu seperti itu, tapi Juliana tidak terburu-buru mengambil langkah hukum.

“Nanti minta klarifikasi dulu dari ibu itu (On). Masalah itu sudah lama. Beta juga sudah telepon dengan perempuan itu. Masalah itu dari (AP) belum jadi dewan. Lalu masalah sudah selesai,” ucapnya.

Selain dugaan penipuan ini, Juliana juga membantah kalau suaminya selingkuh.

“Yang nama Diana (selingkuhan AP) itu juga tidak betul. Beta juga sudah telepon dengan dia (Diana) punya laki. Dia laki juga sudah bilang. Jadi apa yang disampaikan itu semuanya tidak betul,” tandasnya. (AAN)

  • Bagikan