Stok Vaksin Covid-19 Kosong

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah kota Ambon, sementara gencar untuk vaksinasi untuk masyarakat Kota Ambon. Hanya saja, saat ini stok vaksin Covid-19 kosong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy, mengaku kekosongan stok vaksin untuk kota Ambon sudah tiga hari lalu.

“Kita kehabisan stok vaksin Covid-19 jenis Moderna, Pfizer, AstraZeneca, sudah sejak hari Jumat 5 Agustus lalu,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut Pelupessy, stok vaksin Covid-19 yang masih ada hanya jenis Sinovac. Bagi masyarakat yang menggunakan vaksin Sinovac, bisa langsung ke Valentine.

“Stok vaksin yang masih ada hanya jenis Sinovac. Yang kita ladeni hanya Sinovac, untuk masyarakat yang mau vaksin menggunakan Sinovac ada, tetapi untuk tiga jenis vaksin tersebut lagi kosong,” ujarnya.

Pelupessy mengaku, telah menghubungi pihak Dinas Kesehatan Provinsi, katanya, stok vaksin jenis Pfizer, AstraZaneca, dan Moderna akan tiba hari ini dan paling lambat besok.

“Saya sudah hubungi Provinsi terkait stok vaksin, tetapi mereka bilang lagi kosong. Katanya lagi menunggu tiba vaksin dari Jakarta hari ini atau besok,” akuinya.

Tercatat per Selasa, 26 Juli 2022 sebanyak
17,09 persen atau 52.299 warga telah mendapat vaksinasi booster dari target 305.978. (MON)

  • Bagikan