BINDA Maluku Gencarkan Vaksinasi di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Kali ini BINDA Maluku bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon melaksanakan vaksinasi yang dipusatkan di Belakang Gereja Pantekosta, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, 10 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung capaian vaksinasi di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

“Kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum, pelayan publik, lansia dan terutama pelajar,” kata Ichwan kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain melayani vaksinasi dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui kegiatan rutin vaksinasi massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Dan tentunya terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan