Pemkot Canangkan Pembagian 10 Juta Bendera

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022.
Pembagin bendera tersebut bukan hanya dilakukan di Kota Ambon.

Namun, ini adalah pembagian secara nasional oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk pencanangan 10 juta bendera di seluruh Indonesia.

“Sebagai WNI yang baik, apalagi menyambut kemerdekaan RI ke-77 ini kan pencanangan secara nasional oleh Presiden RI untuk 10 juta bendara di seluruh Indonesia,” Sekretaris kota Ambon, Agus Ririmase kepada wartawan, di area balai kota Ambon, Senin 8 Agustus 2022.

Kata Ririmase, pembagin bendera merah putih untuk masyarkat kota Ambon serta untuk sopir angkot dan tukang ojek.

Pembagian bendera bakal dilakukan di jalanan dan desa-desa binaan di Kota Ambon dimulai hari ini dan diharapkan sampai 13-14 Agustus nanti sudah selesai.

“Kita distribusi ke pimpinan OPD dan mereka akan bertanggung jawab untuk membagi ke desa-desa binaan mereka. Saya arahkan untuk 13-14 Agustus sudah selesai. Intinya paling lambat sebelum 17 Agustus lah,” terangnya.

Selain itu semua kantor-kantor pemerintah dan tempat usaha, juga akan dihimbau untuk menaikan bendera dan umbul-umbul selama bulan Agustus untuk memeriahkan hari Kemerdekaan.

“Bendera merah putih ini nantinya akan diberikan juga kepada semua ASN dan akan dibagikan juga kepada masyarakat pengguna jalan raya,” terangnya.

Dirinya berharap, ASN di lingkup Pemkot Ambon dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. (MON)

  • Bagikan