BINDA Maluku Intensifkan Vaksinasi Booster di Malra

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – MALRA, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus mengintensifkan vaksinasi tahap III atau Booster di Maluku. Kali ini, vaksinasi massal Covid-19 dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), yang dipusatkan di Kompleks Perumnas, Jalan Tengiri, Kelurahan Ohoijang Watdek, Kecamatan Kei Kecil, Selasa, 9 Agustus 2022.

“Selain melayani vaksinasi dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga untuk mendorong percepatan dosis III, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Menurutnya, terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malra. Sehingga, melalui kegiatan rutin vaksinasi massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

“BINDA Maluku terus mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis III di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Mengingat, Vlvaksinasi Booster sangat diperlukan. Hal itu dilakukan agar terciptanya kekebalan tubuh dari wabah Covid-19 yang kembali meningkat di Indonesia,” ujar Ichwan.

Dia menjelaskan, meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Malra masih tergolong ringan, namun masyarakat tetap harus waspada, apalagi Kementerian Kesehatan RI mendeteksi adanya subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Masyarakat masih enggan menjalani vaksinasi dosis booster, sebab anggapan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 telah berakhir. Maka itu jangan salah, masyarakat tetap harus waspada, apalagi telah dideteksi adanya subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan