Edwin Huwae Dilirik Sejumlah Parpol

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Jelang 2024 sejumlah nama bakal calon (Balon) Walikota Ambon mulai mengemuka. Bahkan, saat ini sejumlah figur disebut telah masuk radar Partai Politik (Parpol). Salah satunya, yakni politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku, Edwin Adrian Huwae.

Informasi yang dihimpun Rakyat Maluku, nama legislator DPRD Maluku ini, masuk dalam radar sejumlah partai politik. Diantaranya Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan juga Partai Berkarya serta tentunya PDIP.

Salah seorang kader partai berlambang pohon beringin mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Salah satu agenda didalamnya adalah mengusulkan nama-nama yang memiliki potensi untuk diusulkan menjadi bakal calon walikota.

“Pengusulan itu, kemudian disurvey barulah diusulkan untuk direkomendasikan,” ungkapnya seraya meminta tidak ditulis namanya.

Menurut dia, selain sejumlah kader internal yang telah didata, seperti anggota DPRD Maluku, Richard Rahakbau, Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon, Max Siahay, kader Golkar, Soedosen Tjandra juga terdapat sejumlah figur eksternal.

“Salah satu figur eksternal yang masuk dalam radar kita ada nama Edwin Huwae dan Sekkot Kota Ambon, Agus Ririmasse,” tambahnya.

Nama Edwin, kata dia, diusulkan masuk dalam list guna namanya diusulkan dalam Rakerda dengan sejumlah pertimbangan, di antaranya memiliki tingkat pengenalan cukup bagus, serta memiliki track record yang baik.

Nama Edwin Huwae juga menjadi salah satu unggulan PDIP untuk diusung pada Pilwalkot mendatang. Sebab, di antara kader PDIP yang ada, nama mantan Ketua DPD PDIP Maluku itu lebih menonjol dibandingkan kader lain, seperti Lucky Wattimuri.

“Di PDIP ada banyak kader. Namun di lapangan kita mendapai nama Edwin Huwae sebagai salah satu kader yang layak diusung karena diterima di berbagai kalangan,” ungkap Imbing Tuhuteru, surveyor salah satu lembaga survey yang juga aktivis Universitas Pattimura, Ambon.

Pengajar di Unpatti ini menambahkan, nama Edwin cukup bernilai karena banyak figur bakal calon wakil walikota yang telah menawarkan diri untuk dipinang.

Lalu bagaimana sikap Edwin Huwae? Anggota Fraksi PDIP ini mengapresiasi semua dukungan dan lirikan parpol terhadapnya. “Saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas rencana dukungan-dukungan tersebut,” ungkapnya kepada Rakyat Maluku, tadi malam.

Yang pasti, lanjut Edwin, saat ini dia sedang giat melakukan sosialisasi dan kerja-kerja untuk memenangkan PDIP pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 mendatang.

“Kita fokus Pileg 2024 dulu, setelah menang barulah kita fokus ke Pilwalkot,” kuncinya. (RIO)

  • Bagikan