Wujudkan Kekebalan Komunal, BINDA Maluku Kembali Gelar Vaksinasi di Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Untuk mendorong terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Pulau Buru. Kali ini, vaksinasi dipusatkan di Balai Pertemuan Desa Sanleko, Kecamatan Namlea.

“Kegiatan vaksinasi kali ini menyasar seluruh lapisan masyarakat umum, terutama para lansia sebagai bentuk dorongan terwujudnya herd immunity di Pulau Buru,” kata Kabagops Binda Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Minggu, 7 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, vaksinasi massal tersebut dilaksanakan hingga ke tingkat desa, dengan tujuan membantu masyarakat dalam menjangkau tempat vaksin, serta meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi massal sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yang merasa kesulitan dalam mengikuti vaksinasi mandiri di Puskesmas atau tempat fasilitas kesehatan,” jelas Ichwan.

Selain melayani vaksinasi dosis I dan II, lanjut Ichwan, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui kegiatan rutin vaksinasi massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,” tuturnya

“Dan terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” tambah Ichwan. (RIO)

  • Bagikan