Kejar Target Herd Immunity, BINDA Maluku Genjot Vaksinasi Booster

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan komunal, Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Maluku terus menggenjot vaksin booster atau dosis III di wilayah Provinsi Maluku sebagai upaya mencegah penularan pandemi Covid-19.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kali ini vaksinasi booster tersebut digelar BINDA Maluku di Pujasera Batabual, Jl. Flamboyan, Desa Namlea, Kec. Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu, 6 Agustus 2022, dengan sasaran masyarakat umum.

“Program tersebut merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru. Dimana, langkah dalam menggenjot vaksin booster atau tahap III sebagai upaya menjaga masyarakat dari paparan Covid-19 dan terciptanya kekebalan Komunal,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain melayani vaksinasi dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui kegiatan rutin vaksinasi, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan