Dorong Percepatan Dosis III, BINDA Maluku Kembali Gelar Vaksinasi di Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru. Kali ini, kegiatan vaksinasi dipusatkan di Pujasera Batabual, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, selain melayani vaksinasi dosis I dan II, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga untuk mendorong percepatan dosis III atau booster.

“Mengingat saat ini vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan maupun bagi masyarakat untuk masuk ke fasilitas publik,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan RI No. 21 Tahun 2022 Tentang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan Surat Edaran Kemendagri No. 440/3917/SJ Tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster).

“Di sisi lain, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi dengan mulai meningkatnya kembali penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku,” jelas Ichwan.

“Sehingga diharapkan masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi booster guna memperkuat imunitas tubuh, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” tambahnya. (RIO)

  • Bagikan