BINDA Maluku Gelar Vaksinasi Door to Door di Desa Hatusua

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SBB, — Badan Intelijen Negara (BINDA) Maluku terus mengintensifkan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku. Kali ini, vaksinasi dilaksanakan secara door to door di Desa Hatusua, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu, 3 Agustus 2022.

“Dalam vaksinasi tersebut, BINDA Maluku mentargetkan sebanyak 100 orang, baik masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dikatakan Ichwan, vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh BINDA Maluku untuk memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga, dengan adanya vaksinasi door to door, diharapkan memudahkan masyarakat untuk segera memperoleh vaksinasi dosis lengkap maupun booster.

“Apalagi vaksinasi booster menjadi syarat bagi para pelaku perjalanan maupun masyarakat untuk memasuki fasilitas publik,” tuturnya.

Dia menjelaskan, BINDA Maluku berkomitmen untuk terus menggencarkan vaksinasi guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten SBB, khususnya untuk dosis kedua dan booster yang masih rendah.

“Maka itu diharapkan juga kepada seluruh masyarakat dapat berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mempercepat berakhirnya pandemi,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan