Vaksinasi di 2 Kabupaten, BINDA Maluku Target 1.200 Orang

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini, vaksinasi dilaksanakan di dua kabupaten, yakni Seram Bagian Barat (SBB) tepatnya di Balai Desa Waipirit dan di Kepulauan Aru tepatnya di Balai Desa Durjela, Selasa, 2 Agustus 2022.

“BINDA Maluku mentargetkan 1.200 orang dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, baik masyarakat umum, lansia, pelajar maupun anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk mempercepat vaksinasi booster atau tahap III, mengingat vaksin booster menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan maupun bagi masyarakat untuk masuk ke fasilitas publik.

“Dimana, Pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu masyarakat diharapkan untuk segera melaksanakan vaksinasi booster guna memperkuat imunitas tubuh,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan